Kaum Millenial Banyak Menyumbang Angka Kecelakaan

festival Millenial Road Safety Riding

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Polisi Resor (polres) Temanggung mengadakan festival Millenial Road Safety Riding bertempat di area Car Free Day (CFD), tepatnya di alun-alun Temanggung pada Minggu (17/2) pagi

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Praseryo dalam arahannya menerangkan, kegiatan ini digelar untuk memberi edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan program ini merupakan program Nasional dari Korlantas Polri.

“Berdasarkan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jawa Tengah setiap harinya hampir mencapai 51 kejadian kecelakaan diantaranya didominasi oleh generasi muda atau kaum Milleneal dengan usia mulai dari 17-35 tahun,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Tri Wahyuningsih menambahkan, maksud dari kegiatan ini salah satunya ingin mengetahui pola tingkah laku kalangan millenial dalam berinteraksi, pergaulan dan berlalu lintas.

“Kita ingin tahu permasalahan apa yang terjadi di usia generasi millenial, banyak terjadi pelanggaran cenderung melakukan hal negatif,” tambahnya.

Upaya yang dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang ada di Temanggung diantaranya, sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“kita setiap hari Senin kita mengambil apel di Sekolah SMA Khususnya untuk mensosialisasikan dan memberikan safety riding untuk menekan angka kecelakaan pada anak usia dini” katanya.

Selain itu, patoli baik pagi, siang, sore, maupun malam hari turut dilaksanakan. Tak hanya sampai disitu, himbauan – himbauan juga telah dipasang di pinggir jalan raya.

Dalam acara tersebut disediakan beberapa hiburan untuk masyarakat diantaranya orkes dangdut, freestyle motor, dan juga pemberian dooprise kepada pengunjung.

(Suchafif)

Leave a Reply