Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo

Pisah sambut Kapolres Temanggung
Pisah sambut Kapolres Temanggung (foto suchafif)

TEMANGGUNG, delikjateng.com — Serah terima jabatan Kapolres Temanggung berlangsung, dari AKBP Maesa Soegriwo kepada penggajtinya AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

AKBP Maesa Soegriwo selanjutnya Kapolres Demak. Sedangkan AKBP Wiyono Eko Prasetyo sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Semarang.

Pada saat yang sama juga beroangsung Serah Terima Jabatan (Sertijab), enam Kapolres di jajaran Polda Jawa. Selain Kapolres Temanggung, juga Kapolres Wonosobo, Kapolres Kebumen, Kapolres Wonogiri, Kapolres Demak dan Kapolres Tegal.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, mengatakan, sertijab merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri sebagai upaya untuk melakukan pembinaan karier personil. Acara kenal pamit pejabat baru dengan pejabat lama digelar di gedung Pemuda, Jalan Kowangan Temanggung, pada Selasa (12/12/2017) malam, pukul 19.30 WIB.

Turut hadir dalam acara kenal pamit tersebut, diantaranya para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, seluruh personil Polres Temanggung dan rekan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung (FJT).

Pejabat lama AKBP Maesa Soegriwo mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dan kerjasama seluruh anggota selama bertugas di Polres Temanggung. “Terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya yang selama ini terjalin dengan baik. Alhamdulillah berkat kerja keras anda semua, masyarakat di Kabupaten Temanggung bisa tidur nyenyak. Dan tak hentinya saya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan. Saya berharap kita semua tetap menjaga silaturahmi,” katanya.

Sedangkan Kapolres yang baru AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, dia akan melanjutkan program yang telah dilakukan oleh pejabat lama. “Kami akan melanjutkan program dari pejabat lama. Kami juga akan terus berupaya melakukan terobosan-terobosan kreatif untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Temanggung, sehingga situasi kamtibmas di Temanggung tetap kondusif,” ungkapnya.

(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply