Kapolres Temanggung Ajak Punggawanya Baca Asmaul Husna

Membaca Asma'ul Husna (foto suchafif)
Membaca Asma’ul Husna (foto suchafif)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – ‘Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat’. Pepatah demikian wajib dimiliki setiap anggota Polri, guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas di lapangan.

Tentunya setiap personil harus mempunyai raga yang sehat. Namun tidak hanya raga saja yang harus dijaga, akan tetapi jiwa juga tidak kalah pentingnya.

Keduanya harus seimbang, mengingat tugas anggota Polri bersinggungan langsung dengan masyarakat. Maka dibutuhkan hati yang bersih dan tidak gampang emosi dalam menanggapi berbqagai ragam sifat masyarakat.

Terkait hal tersebut, dalam memelihara keimanan dan ketakwaan anggota Polri. Polres Temanggung punya cara sendiri, yaitu dengan menggelar pengajian rutin yang diadakan tiap minggunya.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo menerangkan, bahwa pengajian rutin yang dilaksanakan tiap hari Senin dan Kamis adalah sebagai vitamin bagi jiwa-jiwa anggotanya.

“Jadi bukan raga saja yang butuh vitamin, roh/jiwa kita juga butuh. Dengan pengajian mudah-mudahan jiwa anggota saya selalu sehat,” terang alumni Akpol 1998, saat memimpin ngaji di Mushola Polres Temanggung, Kamis (20/11) pagi.

Dikatakan Maesa, pengajian tersebut diisi dengan melantunkan Asmaul Husna dan membaca surat Yasin, yang kemudian diakhiri dengan doa.

Seluruh anggota setelah apel pagi langsung menuju Mushola guna mengikuti kegiatan rutin tersebut.
(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply