Kakek Tega Menghamili Anaknya Sendiri

Mistar dalam pemeriksaan polisi (foto suchafif)
Mistar dalam pemeriksaan polisi (foto suchafif)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Ulah Mistar (56) ini tak bisa dijadikan contoh. Kakek yang mempunyai 3 orang cucu ini, tega menyetubuhi anak kandungnya sendiri hingga hamil 4 bulan.

Akibat perbuatannya, kakek asal Dusun Gejagan II Kecamatan Ngadirejo, Temanggung itu sekarang dalam pemeriksaan polisi. Atas perbuatan tersebut, dia bakal dijerat pasal 76 D Jo 81 undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan PERPU Nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara, di tambah 1/3 karena dalam perkara ini pelaku merupakan orang tua kandung, serta denda paling banyak Rp. 5.000.000.000

Awal mula kejadian pada tanggal 26 September 2017 warga mulai mencurigai denga perubahan bentuk perut korban. Saat itu warga dan kakak kandung korban berinisiatif untuk membawa korban ke bidan desa.

Detelah diperiksa, korban yang masih berumur belasan tahun, sebut saja namanya Mranti, ternyata telah hamil kurang lebih 4 bulan. Mengetahui hal tersebut kakak kandung korban melaporkan ke Unit PPA Polres Temanggug.

Hasil penyelidikan polisi, ternyata yang telah menghamili Mranti ayah kandungnya sendiri. Pelaku mengakui perbuatan tersebut.

Kata pelaku kepada polisi, pertama melakukan hal tersebut pada bulan Mei 2017. “ Pelaku telah melakukan perzinaan dengan anaknya sebanyak 5 kali,” kata Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti.

Mistar melakukan hal itu karena nafsu tak terbendung, setelah istrinya meninggal 5 tahun lalu.

(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply