Jalur Temanggung – Bulu – Parakan Rawan Macet

Antrean kendaraan mengular

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Kemacetan terjadi hampir setiap hari di jalur Parakan – Bulu – Temanggung akibat kegiatan pengaspalan jalan dari Parakan sampai Bulu. Pengendara disarankan menggunakan Jalur Temanggung – Parakan lewat Kedu.

Bahkan pada Kamis (23/8) siang, di jalur Parakan – Bulu pengendara harus bergantian menggunakan jalur akibat pengaspalan jalan, ditambah dengan perbaikan gorong – gorong di Tegalurung menambah kemacetan semakin panjang. Kemacetan mengular diperkirakan mencapai satu kilo meter hingga hampir sampai di persimpangan Mulyosari.

Tak hanya itu saja, banyak kendaraan proyek yang melilntasi jalur tersebut, serta angkot yang berhenti sembarangan untuk menaik turunkan penumpang. Itu membuat antrean kendaraan semakin panjang, apalagi pada saat jam pulang sekolah.

Aksi saling srobot jalur juga dilakukan oleh beberapa pengendara bermotor karena tidak sabar menunggu dan teriknya matahari membuat beberapa pengendara mengabaikan keselamatan dirinya dan orang lain

Budiawan, salah satu pengendara mengatakan ia sangat menyesali dengan angkot yang sering berhenti sembarangan tetapi tidak mau menepi dan memberi ruang kepada pengendara yang berada di belakangnya

“ Seharusnya kalau memang mau menaikan penumpang cari tempat yang kira – kira sedikit luas gitu atau setidaknya minggir lah biar nggak tambah macet, kalo sudah kaya gini kan malah akan mambuat macet total kalo tidak di tegur” katanya.

(Suchafif)

Leave a Reply