Dibayar Rp 1 Juta, Dua Pelaku Pembakar Motor Ditangkap

Pembakar motor tertangkap

TEMANGGUNG,delikjateng.com – Langkah Bw (38) dan Es (31) pupus sudah. Mereka ditangkap petugas Polres Temanggung sebagai pelaku pembakaran dua motor di wilayah itu beberapa waktu lalu.

Uniknya, ternyata keduanya beraksi atas perintah seseorang dengan imbalan uang sebesar Rp 1 juta. Alasannya hanya sebagai pelajaran kepada si korban pemilik motor, karena korban dianggap sudah melontarkan kata-kata tidak baik terhadap R, pelaku yang membayar Bw dan Es.

Setidaknya pernyataan itu disampaikan BW dalam jumpa pers di Polres Temanggung pada Sabtu (23/2) tadi. Mereka membakar dua unit sepeda motor milik korban, Sungkono (54), warga Kalisalam, Ketitang, Kecamatan Jumo, Temanggung.

Kata Bw, R mengaku tersinggung terhadap korban karena perkataan korban sering menyinggung perasaan R. Setelah melakukan aksinya dia tak berusaha melarikan diri. “Saya cuma di kebun, nggak ada maksud melarikan diri,” tuturnya.

Pelaku BW juga menyampaikan permintaan maaf kepada untuk seluruh warga Temanggung, khususnya warga Dusun Kalisalam, Desa Ketitang, karena telah membuat resah warga Temanggung.

Polisi mengaku masih perlu mendalami kesaksian pelaku. Termasuk apakah kasus ini berkaitan dengan kasus pembakaran yang lain di Jawa Tengah.

(nt)

Leave a Reply