Curi 52 Durian Ditangkap Warga

Tersangka dan barang bukti durian
Tersangka dan barang bukti durian (foto suchafif)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Yatno warga Dusun Kebonsari, Desa Pendowo Kecamatan Kranggan, Temanggung, ditangkap warga sekitar karena kedapatan mencuri buah durian milik warga sekitar. Dia mengaku sudah empat kali melakukan pencurian dengan hasil 52 buah, dijual di pasar Kranggan.

“ Saya kepepet mecuri untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga,” katanya kepada wartawan Jumat (15/12) siang tadi di polsek Kranggan.

Tersangka ditangkap sekitar pukul 04.20 WIB, setelah Kapolsek Kranggan AKP Yanu Fajar Saptono, SE mendapatkan terlfon dari warga Kebonsari, memberitahukan terjadi pancurian buah durian.

Warga mengintai sampai jam 03.00 WIB dan bersiap di titik titik yang sudah di tentukan. Kemudian pemuda menghadang tersangka di perempatan depan depo kayu, awalnya tersangka sempat mengelak dan akhirnya ia mengaku mencuri durian tersebut habis Maghrib mililk sartono, Faizin, dan Agus

Tindak pencurian durian memang sering terjadi di kawasan itu. “ Kami sebelumnya sudah memberi peringatan kepada tersangka, tetapi hal tersebut masih diulangi kembali. Akhirnya kami melaporkan hal ini kepada polisi” ujar Agus salah seorang korban

Dari tangan tersangka polisi menyita 9 buah Durian hasil curian, sepeda motor Mio bernopol AA-4496-FN yang digunakan tersangka untuk mengkut buah durian. Atas kejadian tersebut tersangka akan dikenakan pasal 364 tentang pencurian ringan dengan ancaman hukuman kurungan 3 bulan penjara.
(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply