Bhayangkari Bersihkan Sampah di Pasar

Polres Temanggung dan bhayangkari cabang Temanggung

TEMANGGUNG, delikjateng. Com – Dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional, Polres Temanggung dan bhayangkari cabang Temanggung bersama – sama membersihkan sampah yang berada di lokasi pasar Kliwon Temanggung, Selasa, (26\2).

Dalam kegiatan tersebut, turut terlibat dari polres Temanggung dan jajaran, Kodim 07\06, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), masyarakat, dan dari dinas terkait.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut bertemakan “ciptakan Indonesia bersih dan laut bebas sampah plastik”. Tema tersebut diambil sebagai wujud edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Diungkapkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Fifi Fitriyani, SH., MH, agar menciptakan Indonesia khususnya Temanggung dalam kehidupan lingkungan yang bersih.

Dikarenakan sampah plastik sangat banyak beredar dimana mana, kegiatan tersebut juga untuk mengedukasi bahwa sampah plastik memerlukan waktu lebih dari 100 tahun untuk disakiti diurai kembali. Diharapkan warga dapat mengurangi penggunaan plastik.

“makanya kami setiap kegiatan dari Bhayangkari Temanggung mengusahakam membawa botol minum sendiri, kami tidak menyediakan air mineral dalam bentuk botol kemasan dan juga anak pun kami kurangi dalam bentuk kemasan plastik”. Katanya

Dengan adanya Hari Peduli Sampah Nasional, Mentri lingkungan hidup menyampaikan bahwa Ia donesia mendapatkan bantuan dari Denmark berupa alat pengelola sampah yang nantinya bisa diubah menjadi tenaga listrik.

Fifi mengaku bangga bisa menjadi bagian dari masyarakat Temanggung dikarenakan lingkungan Temanggung relatif bersih dari sampah dan masyarakatnya pun sudah sadar akan kebersihan lingkungan.

Ia berharap didukung masyarakat selain di kelola juga dikurang sampah yang utamanya botol plastik dan kaleng minuman yang sulit diurai.

(Suchafif)

Leave a Reply