Anak Usia SD Terindikasi Pengguna Pil Koplo

Kepala BNN Temanggung,  AKBP Rennny Puspita, SH
Kepala BNN Temanggung, AKBP Renny Puspita, SH

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Temuan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung ini cukup mengejutkan. Sejumlah murid sekolah dasar, terindikasi menggunakan pil koplo.

“ Saya juga heran, kenapa anak-anak usia sekolah dasar sudah pakai pil koplo,” kata Kepala BNN Temanggung, AKBP Renny Puspita, SH kepada jurnalis delikjateng.com di Temanggung Selasa (03/10) lalu.

Dari hal itu ia langsung menerjunkan satu tim untuk melakukan penyelidikan di beberapa titik. Beberapa lokasi yang akan di lakukan penyelidikan, sudah di tentukan oleh kepala badan narkotika nasional.

Jika telah ditemukan sadaran dengan penyalah guna semakin banyak, beberapa anggota tim penyelidik diminta untuk bisa mendeteksi tempat-tempat penyalah gunaan narkotika. Selanjutnya akan dilakukan pencegahan dan penindakan.

Salah satu upaya pencegahan dengan berupa sosialisasi kepada masyarakat khusunya anak-anak, kemudian penindakan merupakan komitmen BNN dalam hal memberantas tegas bandit bandar narkoba di Temanggung.

Khusus terhadap anak-anak usia SD yang terindikasi penggunaan pil koplo, ke depannya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. ” Tidak menutup kemungkinan turun di beberapa sekolah dasar di Temanggung,” tambahnya.

Dia menilai penyalahgunaan narkotika diwilayah Temanggung semakin banyak. Begitu saat dia menjabat sebagai kepala BNN Temanggung, langsung bisa mendeteksi pengguna penyalahgunaan narkoba.(suchafif nur rochman)

Leave a Reply