GNPK Jateng akan gelar Diklatsus di Pekalongan

Rakor Panitia Diklatsus GNPK Jateng di Banyumas

Purwokerto-DJ. Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah berencana dalam waktu dekat akan menggelar Pendidikan Latihan Khusus (Diklatsus) di Kota Pekalongan. Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris DPP GNPK Jateng, Rahmat Da’wah yang membenarkan akan digelar Diklatsus se Jateng,” Ya betul, Kami akan gelar Diklatsus se Jateng yang dipusatkan di Kota Pekalongan,” ujarnya.

Dan Rahmat juga menegaskan bahwa Diklatsus ini merupakan bagian dari Sistem Pengkaderan di GNPK,” Salah satu Persyaratan untuk menjadi Anggota GNPK diwajibkan ikut Diklatsus agar lebih memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas pemberantasan Korupsi sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” tandasnya. (Minggu, 6/10).

Senada juga disampaikan Ketua DPK GNPK Banyumas, Subroto, SH, MH yang menjelaskan bahwa Kaderisasi di GNPK harus melalui berbagai tahapan diantaranya wajib mengikuti Diklatsus,” Memang mekanisme harus ikut Diklatsus, karena saya juga dulu ikut GNPK harus Diklatsus di Jakarta,” ungkapnya. Namun Subroto juga mengingatkan bahwa gelaran Diklatsus ini merupakan agenda bersama antara Badan Diklat GNPK Pusat dan Daerah yang harus lebih sinergitas dalam pelaksanaannya,”Kegiatan ini, bagi GNPK Daerah sifatnya membantu pusat untuk melakukan rekruitmen calon anggota. Dan berharap kedepan GNPK Daerah dalam penyelenggaraan semacam ini dapat bantuan dari pusat” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Diklatsus GNPK, Zaenal menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan kegiatan ini bersama teman-teman GNPK Kota Pekalongan,” amanat ini akan saya jalankan sebaik-baiknya, karena kegiatan ini lingkupnya se Jateng yang dipusatkan di Kota Pekalongan,” tuturnya.

Sebagaimana hasil penelusuran Media ini, Kegiatan Diklatsus ini akan menghadirkan Para Nara Sumber yang berkompenten Nasional, diantaranya Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn)’H. Nanan Sukarna, Dosen PTIK Jakarta, DR Tati, Kementerian Pertanian RI, DR H Sarwo Edi, Sekjend GNPK Pusat, DZ. Nagaria serta Ketum DPN.GNPK, H. Adi Warman, SH, MH, MBA. Selanjutnya kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada 25-26 Oktober 2019 di Kota Pekalongan.

(TIM)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan