Bupati Blora : Selamat Jalan Dokter Hery,Terima Kasih Pahlawan Medis

Dr. Hery prasetyo

Blora, delikjateng.com – Kabar duka kembali menyelimuti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Blora karena meninggalnya seorang Dokter di Blora,yang gugur diduga terpapar Covid -19

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Blora, dr Saefuddin Jamil menyampaikan langsung kabar duka meninggalnya pahlawan medis tersebut.

Berita duka berpulangnya seorang Dokter di Blora itu menerpa tenaga medis di Kabupaten Blora. Seorang dokter yang namanya cukup dikenal sangat baik oleh masyarakat Blora Rabu (19/8). Ia meninggal setelah sempat dirawat sejak 15 Agustus di RSUD Rembang dr.Heri Prasetyo .

Diketahui, dr. Heri Prasetyo yang wafat dikarenakan dugaan terdampak penyebaran Covid-19. Kabar duka ini pun dibenarkan PLT. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto, SKM, MKes kepada media .

“Iya, anggota kita kembali gugur akibat Covid-19,Dr Heri adalah pahlawan kesehatan,pejuang kemanusiaan, beliau gugur, usai bertugas sebagai pengambil swab di rumah sakit tempat bekerja,” jelasnya.

Sebagai bentuk penghormatan, dr Hery yang meninggal pada pukul 18.18 WIB petang Bupati Blora Djoko Nugroho meminta agar dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Blora.

“Karena beliau gugur sebagai pahlawan kesehatan dan berada di garda terdepan untuk penanganan COVID-19 di kabupaten Blora dan mendapatkan kehormatan yang terakhir, yaitu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan “Wira Bhakti” Blora”, Jelasnya .

Selamat jalan dr Hery,semoga darmabakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan, mendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan melawan Covid-19 .

Semoga Tuhan Yang Maha Esa menempatian ditempat terbaik – Nya dan memberikan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan . Aamin,Terima Kasih Pahlawan Medis .

(Arief W)

Leave a Reply