BNNP Jateng Musnahkan 2,3 Kilogram Shabu dan Ratusan Butir Ekstasi

pemusnahan BB Narkotika

SEMARANG,delikjateng.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng memusnahkan barang bukti narkotika seberat 2,368 Kilogram serta 342 butir ekstasi di Kantor BNNP Jateng Jalan Madukoro Semarang. Rabu (13/3) . Barang Bukti Narkotika tersebut didapatkan dari hasil operasi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah dalam beberapa bulan terakhir.

Kepala BNNP Jateng Bigjen Muhammad Nur mengatakan barang bukti shabu tersebut disita oleh penyidik BNNP Jateng pada saat melakukan pengungkapan kasus narkotika pada Senin (25/2) lalu di pintu keluar Jalan tol Pejagan Brebes.

“Dari jaringan Klaten dan Jepara Sebanyak 2.368 gram jenis sabu dan 342 butir pil ekstasi berhasil diamankan dan disita dalam penindakan tersebut,” ujarnya

Sabu tersebut rencana akan dibawa ke Solo Raya, narkotika jenis sabu yang disimpan dalam 2 kemasan teh Cina dan 1 amplop dengan berat bruto seluruhnya 2.200 gram atau 2,2 kilogram tersebut akan diedarkan di wilayah Solo Raya.

“Dari penangkapan di dua wilayah tersebut kami berhasil menangkap 6 orang pelaku termasuk warga binaaan di lapas klaten dan lapas kedungpane Semarang,” imbuhnya.
Bahkan dalam waktu dekat ini, M.Nur juga akan terus berupaya memburu jaringan lainya sehingga diharapkan dapat meminimalisir peredaran gelap narkoba di wilayah Jateng.

Para tersangka saat ini masih ditahan di kantor BNNP Jateng dan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 (1) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati.

Guna memberantas Narkotika di Jawa Tengah, Pihak DPRD Jateng juga telah mempersiapkan Peraturan Daerah yang diskusi publiknya akan dilakukan pada Kamis, 14/3 bersama-sama Tim BNNP Jateng di Gedung Dewan Jateng.jalan Pahlawan Semarang.

” Kamis 14 Maret 2019 sekitar pukul 10.00 wib di gedung DPRD Jateng Lt. IV dilaksanakan Forum Group Discusion dengan tema Jawa Tengah Darurat Narkoba,” ungkap Kabid Brantas Narkotika BNNP Jateng, AKBP Suprinarto melalui medsosnya.

(RD)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan