Puting Beliung Hantam Banjarnegara

Petugas mengevakuasi korban (foto suchafif)
Petugas mengevakuasi korban (foto suchafif)

BANJARNEGARA, delikjateng.com -Satu orang tewas dan 6 lainnya terluka akibat angin puting beliung di Banjarnegara, Rabu (8/11).

Para korban tertimpa Pohon Beringin disekitaran Alun-alun Banjarnegara, saat sedang digelar event volly yang diselenggarakan PGRI. Mereka tengah berteduh dibawah Pohon Beringin itu.

Korban meninggal adalah Riska Wardhana (16) pelajat SMA 1 Bawang Alamat Tribuana Rt 5/2 Kecamatan Punggelan.

Sedangkan korban luka itu, Badari (80) Desa Gemuruh Kecamatan Bawang, Eko Setyo (30), Andri Prasongko (20), Edi Tri Tulisno (25), Tomi (16)vdan Eka (28) semuanya warga Desa Tribuana Kecamatan Punggelan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Arif Rachman mengatakan, tumbangnya pohon raksasa di jantung kota Banjarnegara diduga karena kondisi akar yang tak kuat menahan terpaan angin kencang. “Saat ini kami masih melakukan evakuasi, tiga korban mengalami luka parah patah kaki dan satu orang meninggal,” tuturnya.

Bencana itu juga mengakibatkan kerugian dan kerusakan diantaranya Beberapa Mobil Rusak tertimpa material pohon. Dan papan iklan di pinggir jalan juga roboh tepat di depan mobil dan hampir menimpa seorang warga

Tim evakuasi langsung bergerak cepat mengevakuasi para korban sampai pada pada Pukul 14.35 dan sampai pukul 15.16 WIB kondisi TKP sedang dalam pembersihan.

(suchafif nur rohman)

Leave a Reply