Pabrik PCC di Banyumas Digrebeg Polisi

Pabrik pil PCC di kios air minum isi ulang
Pabrik pil PCC di kios air minum isi ulang

BANYUMAS, delikjateng.com – Sebuah pabrik pembuatan PCC di di sebuah ruko di Kecamatan Purwokerto Utara, digerebeg Tim Bareskrim Polri Direktorat Tindak Pidana Narkotika, bersama Polres Banyumas. Dalam pengerebekan tersebut, disita sebuah mesin pembuat PCC hingga bahan baku pembuatnya.

Tak hanya itu, ratusan ribu butir pil PCC siap edar juga diamankan polisi. Diperkirakan selama ini pabrik yang berada diJalan Raya Baturraden, Kelurahan Pabuaran tersebut mampu menghasilkan ratusan ribu butir dalam semalam.

Tersangka mengkelabuhi usaha itu dengan membuka air minum isi ulang, sehingga masyarakat tidak mengetahui kegiatan pembuatan Pil PCC.

Wadir Tipid Narkoba Bareskrim Mabes Polsi Kombes Jhon Turman Panjaitan mengatakan, pabrik ini tergolong besar, karena dapat menghasilkan ratusan ribu dalam semalam. ” Mesinnya cukup besar, dan alat pengeringnya ada 60,” katanya.

Dalam pabrik tersebut di semua ruangan tempat pencetak PCC dilapisi oleh peredam suara. Setidaknya terdapat 3 ruangan di bangunan dua lantai yang digunakan sebagai tempat pembuatan PCC tersebut.(*)

Leave a Reply