3 Anggota Satpol PP Tunggu Sanksi Inspektorat

Ilustrasi Satpol PP
Ilustrasi Satpol PP

PURWOKERTO,delikjateng.com -Tiga anggota Satpol PP Banyumas sebagai tersangka tindak kekerasan terhadap wartawan, kini bersiap menerima sanksi dari Inspektorat Pemkab Banyumas. Sebelumnya mereka sempat ditahan Polres Banyumas.

Ke tiga anggota Satpol itu melakukan penganiayaan terhadap wartawan, saat meliput aksi demonstrasi PLTPB Baturraden beberapa waktu lalu. Mereka sempat diperiksa dan ditahan 10 hari di Polres Banyumas.

Kepala Satpol PP Kabupaten Banyumas, Imam Pamungkas mengatakan, selain menjalani pemeriksaan di polres, Inspektorat Pemkab Banyumas juga akan memberikan sanksi kedisiplinan.

“Kemarin ditahan sekitar sepuluh hari, sekarang sambil menunggu keputusan sanksi dari inspektorat, tiga anggota saya juga sudah mulai masuk kerja,” kata dia.

Menurut Imam, pemeriksaan dari inspektorat kepada tiga anak buahnya sudah selesai. Sejumlah berkas yang harus dia laporkan sebagai pimpinan juga telah diserahkan kepada inspektorat.

Kasatpol PP menjamin, selanjutnya tidak akan ada tindak kekerasan dari anggota Satpol PP, terutama saat demonstrasi, apalagi di sekitar Kantor Bupati Banyumas. Dia berjanji dan meminta maaf atas peristiwa kelam yang terjadi saat demonstrasi penolakan PLTPB Baturraden.

“Selain saya beri sanksi, saya juga akan identifikasi. Sehingga anggota saya yang temperamen tidak akan saya hadapkan pada penanganan demonstrasi,” katanya.

(tim biro banyumas)

Leave a Reply