Warga Resah, Uang Pajak Tak Disetorkan

Mediasi warga dan perangkat desa soal penyelewengan uang pajak (foto suchafif)
Mediasi warga dan perangkat desa soal penyelewengan uang pajak (foto suchafif)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Bripka Fahrurrozi anggota Bhabinkamtibmas beserta Kepala Desa dan tokoh Desa Kaloran, Kabupaten Temanggung, memediasi masalah antara warga Desa Kaloran dengan Kadus Balong, Kamis (16/11).

Kapolsek Kaloran AKP Mashudi menuturkan, menindak lanjuti keresahan warga tentang tidak aktifnya Kepala Dusun Balong dalam kegiatan pemerintah maupun kemasyarakatan.

Ia langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Kaloran untuk menyelesaikan masalah itu bersama dengan Kepala Desa.

“Selain ketidak aktifan Kepala Dusun Balong dalam kemasyarakatan dan pemerintahan, kami juga mendapati laporan bahwa uang pajak dari warga yang seharusnya dikumpulkan ke Desa sampai saat ini belum ada kejelasan dimana uang tersebut,” terang Mashudi.

Fahrurrozi menyampaikan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam rapat adalah sebagai perwujudan dari tugas bersama Kepala Desa, serta masyarakat untuk menyelsaiakan masalah dengan musyawarah mufakat.

“Mari kita musyawarahkan permasalahan ini dengan tertib dan saling menghormati, agar permasalahan kali ini dapat terselesaikan dengan damai,” himbaunya kepada warga Desa Kaloran.

Setelah dilakukan mediasi diketahui alasan Muji Sriyani Kepala Dusun Balong ini tidak pernah aktif karena Ia berniat mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dusun, dan bersedia mengganti uang pajak yang belum disetorkannya itu.

(suchafif nur rohman)

Leave a Reply