Pelantikan Anggota DPRD Kendal Batal

Lokasi Pelantikan Anggota DPRD Kendal yang sepi

Kendal, DJ. Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Kendal periode 2019-2024 yang sedianya akan dilakukan hari ini Senin (12/08) ternyata batal dilaksanakan. Hal ini sebagaimana disayangkan Ketua LSM Gerakan Rakyat Peduli Kendal (GRPK), Imam Subagyo,” Pelantikannya Dewan koq batal, apa ini. Sungguh disayangkan, Kegiatan yang menggunakan sumber dana dari Rakyat ini malah batal. Padahal semuanya sudah dipersiapkan,” ujarnya.

Bahkan Imam juga akan mengklarifikasi Pihak Sekwan DPRD Kendal terkait sumber pendanaan serta besaran nominal anggarannya,” Itu khan pakai uang rakyat, Saya akan tanyakan sumber dananya, karena infonya belum ada SK Gubernurnya. Ini khan sayang duit Rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Kendal Anwar Haryono menyampaikan kepada Pers bahwa, sebetulnya hari ini bukan urung melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap anggota DPRD yang baru, melainkan karena dirinya belum menerima perintah dari ketua DPRD.”Kami belum mengagendakan jika hari ini ada pelantikan. Bahkan, surat undanganpun belum kami undangkan ke sejumlah tamu undangan,”katanya.

Selanjutnya Anwar juga menjelaskan , pada saat gladi bersih pada Jumat (10/08) lalu, dirinya sudah menyampaikan kepada bapak/ ibu anggota DPRD bahwa terkait pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah menunggu Surat Keputusan (SK) dari gubernur.

Jadi jika sudah ada kabar pelaksanaan pelantikan, dirinya akan mengabarinya.”Semua para tamu undangan dan anggota DPRD sudah memahaminya terkait hal ini,” jelasnya.

Didesak terkait dengan meja kursi dan tratak yang hari ini terpasang di sekitar Kantor DPRD, dirinya mengaku bahwa itu merupakan bentuk persiapan dari kerja rumah tangga Sekwan yang merupakan kegiatan rutin selama ini ketika menjelang ada kegiatan. Dan sebelumnya memang tersiar kabar juga ada beberapa Aktuvis LSM dan Rakyat  Kendal yang akan menggelar Unjuk rasa atas Pelantikan Anggota DPRD Baru yang mendesak agar mereka mampu bekerja dengan baik sesuai janjinya agar memperjuangkan aspirasi Rakyat,” Dewan lama khan terkesan abai dengan aspirasi Rakyat, termasuk kurang harmonis dengan eksekutif. Dan yang baru ini mestinya harus diperingatkan untuk bekerja lebih baik, perlu membuat fakta integritas anti korupsi dan Anti Narkoba,” pungkas Imam Subagyo.

(TIM)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan