Mayat Korban Pembunuhan Ditemukan di Kebun Karet

ilustrasi
ilustrasi

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Mayat laki-laki tanpa identitas, Sabtu (9/9) pagi ditemukan di kebun karet wilayah PT Perkebunan Nusantara IX Bojongrejo masuk Dusun Sapen Desa Selosabrang Kecamatan Bejen Temanggung.

Didapat keterangan, mayat tersebut memiliki tinggi sekitar 150 cm, mengenakan celana jeans biru, kaos dalam putih, dan jaket biru. Kondisi jenasah dalam keadaan terluka, diantaranya luka tusuk di bagian leher, kepala, serta lehernya melekat seutas tali.

Saat ditemukan, bagian kaki dan kepala terbungkus bagor makanan ayam.

Awal mula mayat itu diketahui Sutarcip (45). Karyawan di PT PN IX Bojongrejo itu seperti biasa setiap pagi mengontrol kebun karet.

Sekitar pukul 06.30 dia melihat sosok mayat terlentang di lereng kebun karet dekat jalan raya Leter- Bejen – Ngalian. Semula dia menduga temannya yang tidur. Saat diperhatikan ternyata bukan teman, dan setelah didekati ternyata tidak bernafas. Tubuhnya dipenuhi sejumlah luka.

Temuan itu lalu dilapirkan kepada temannya, Dwi Kurniawan (35) dan dilanjutkan pada Rasiyo (47) perangkat desa setempat warga Dusun Selosabrang 1 Desa Selosabrang Kecamatan Bejen.

Kepolisian Resort Temanggung yang mendapat laporan dari warga langsung menerjunkan tim untuk melakukan olah tempat kejadian. Sementara jenasah dibawa ke layanan kesehatan setempat, untuk di otopsi guna mengetahui penyebab kematian.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Dwi Haryadi mengatakan, dugaan kuat korban meninggal akibat penganiayaan. ” Korban belum diketahui identitasnya. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut,” katanya.(nariyono)

Leave a Reply