Berdalih Tanamkan Kejujuran, Oknum Guru H Isriati Semarang Pukul Muridnya

SMP H Isriati

SEMARANG,delikjateng.com -Kasus dugaan Penganiayaan terhadap seorang siswa Kelas 1 SMP H Isriati Semarang, berinisial FDL yang diduga dilakukan oleh Oknum Gurunya , ABDN beberapa waktu lalu, belum sempat mencuat kepermukaan. Namun kasus ini mencuat setelah ada pengakuan dari Kepala Sekolah SMP HJ Isriati Semarang, Eka Putranto yang disampaikan ke Media.

” Ya betul, di sekolah ini ada penganiayaan kepada murid, namun kejadiannya saat itu hanya untuk tanamkan disiplin kejujuran kepada anak anak,” ujarnya di Kantornya. (Rabu,3/10).

Eka menjelaskan kronologis kasus ini bermula dari penugasan Guru kepada Muridnya, dan memang salah seorang Murid Kelas 1 diduga tidak. menggarap tugas soal, lalu dilakukan tindakan disiplin. ” Muridnya mengaku sudah mengumpulkan tugas, tapi setelah d cocokkan, tidak ditemukan tugasnya. Dan dengan reflek guru tersebut memukulnya,” jelasnya.

Eka juga menegaskan,
Kasus ini bukan untuk menyakiti, tetapi untuk memberi pelajaran agar terjadi efek jera, karena di sekolah merupakan tanggung jawab guru.

Sementara itu Guru SMP.HJ Isriati , ABDN yang disebut sebagai pelaku penganiayaan, saat dikonfirmasi melalui handphonenya belum meresponn.

Sedangkan pihak Wali Murid , FDLI dikabarkan telah melakukan visum dan rencananya akan melaporkannya kepada Aparat Penegak Hukum ( APH), karena diduga Korban FDLI merasa trauma dan sempat tidak.masuk sekolah beberapa hari.

(Lendra)

Leave a Reply