2.500 Ton Sabu Masuk Indonesia

Kepala BNN Budi Waseso
Kepala BNN Budi Waseso

JOGJAKARTA,delikjateng. com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso menyampaikan pernyataan sangat mengejutkan. Dalam Tahun 2016, narkoba jenis sabu yang masuk ke Indonesia tergolong sangat besar, yakni tercatat 2.500 ton per tahun.

” Terbanyak berasal dari Negeri Cina, yang sengaja dimasukkan ke Pasar Indonesia,” katanya pada acara pembekalan dan pengukuhan kader inti pemuda anti narkoba di Kepatihan, Jogjakarta, Jumat (21/7).

Mendapatkan fakta mencenangkan tersebut, BNN menilai perlu ada keseriusan antar lembaga negara, untuk memastikan tidak ada lagi narkoba yang masuk ke Indonesia.

“Peran kita bersama sangat penting, karena itu pula saya sangat antusias dengan adanya pembekalan dan pengukuhan kader inti pemuda anti narkoba,” imbuhnya.

Termasuk Yogyakarta, dinilai memegang peranan penting untuk jadi daerah, dengan kesadaran tinggi terhadap pemberantasan narkoba. Karena Yogyakarta adalah Indonesia kecil, dimana generasi muda dari seluruh daerah berkumpul untuk menimba ilmu.

“Kalau saya bilang target para pengedar narkoba ini ya Yogya, karena di sini semua anak muda berkumpul, untuk nantinya menimba ilmu dan membangun daerah masing-masing” tambahnya.

Makanya kalau Yogya hancur karena narkoba, ya Indonesia hancur. Karena itu diharapkan para kader ini bisa bergerak dan membantu mencegah adanya penyalahgunaan narkoba.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan