Jokowi Apresiasi Batik Pekalongan

PEKALONGAN,delikjateng.com – Warisan pengrajin sarung alat bukan mesin (ATBM) Batik ternyata Mendapatkan tempat dihati Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia. Dalam acara sarung fest tersebut Presiden memberikan sambutan di Jakarta pada Minggu (03/03) lalu, bertempat di plaza tenggara GBK.

Hadir juga dalam acara tersebut Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Ketua Panitia Sarung Fest 2019 IGK Manila.
HM Saelany Mahfud.SE. Walikota Pekalongan, mengikuti acara sarung Fest 2019 di Jakarta. Sepulangnya dia akan menindaklanjuti tentang sarung alat bukan mesin Batik, yang digagasnya, bertujuan untuk menghidupkan dan melestarikan sarung ATBM/Batik.

Karena hal tersebut telah menjayakan Nama besar sarung palekat/Batik buatan masyarakat Pekalongan. Walikota Pekalongan, akan mengangkat kembali Dampak positifnya. Perputaran rupiah lokal akan berkembang baik dan menekan angka pengangguran,” kata walikota.

(tasurun)

Leave a Reply