Yoki Masuk DPO Teroris Filipina

Yoki Masuk DPO Teroris Filipina

Liputan Tim Biro Banyumas

BANJARNEGARA,delikjateng.com – Yoki Pratama Windyarto (21), warga Desa Klampok, Banjarnegara, ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Pria itu dinyatakan sebagai salah satu dari 7 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dituduh masuk kelompok teroris di Marawi, Filipina.

Penetapan DPO tersebut cukup mengagetkan ke dua orang tuanya pasangan Agus (50) dan Ny. Eni (49). Mereka lemas saat ditanya kabar jika anak pertamanya, Yoki, masuk DPO kelompok teroris.

Kata Ny. Eni, sejak sekitar akhir Februari lalu, dia sudah tidak bisa menghubungi putra sulungnya. ” Yoki sejak Desember 2016 bekerja di PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Tangerang,” katanya.

Dia bekerja setelah lulus di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Tangerang pada Bulan September 2016, masuk kerja tanggal 26 Desember 2016. Namun sejak Februari tak bisa dihubungi keluarganya lagi. Bahkan, saat itu Yoki keluar dari grup WhatsApp (WA) keluarga.

Sejak saat itu keluarga berusaha mencari keberadaannya melalui teman dan saudaranya. Keluarga juga sempat melaporkan hilangnya Yoki ke Kepolisian di Tangerang. “Kami berusaha mengikuti jalur yang benar dengan malaporkan ke polisi,” sambungnya.

Padahal, anak pertama dari dua bersaudara ini sempat menyampaikan kepada orang tuanya akan memberikan gaji pertama untuk keluarga. Bahkan, Yoki juga menyampaikan akan membiayai kedua orang tuanya ibadah haji ke tanah suci.

Ny. Eni menceritakan Yoki tidak menunjukkan hal-hal aneh atau mencurigakan. Dia termasuk anak pendiam dan tidak berbuat yang neko-neko. Misalnya, dia tidak merokok atau keluyuran sampai malam.

Hingga saat ini, kedua orang tua Yoki mengaku masih ragu dengan kabar yang mereka terima. Mereka yakin jika anaknya tidak terlibat dalam aksi di Filipina.

” Kami pasrah dan berharap agar dia bisa kembali,” tambahnya.

Kapolres Banjarnegara AKBP Saiful Anwar mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya monitoring perkembangan Yoki. Misalnya dengan melakukan koordinasi dengan Densus di wilayah Jawa Tengah.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan