16 Wisatawan di Kawah Sileri Selamat

sileriLiputan Achmad K Rafael

BANJARNEGARA,delikjateng.com – 16 wisatawan (pengunjung) yang terkena dampak letupan gas (freatik) Kawah Sileri Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Banjarnegara pada Minggu (2/7) siang, berhasil diefakuasi. Semuanya dalam kondisi sehat, hanya seorang luka karena jatuh saat berlari menyelamatkan diri.

Semua pengunjung yg berada di kawah sileri sore tadi sudah di evakuasi ke Puskesmas 1 Batur.

Sementara pengunjung maupun warga di minta untuk meninggalkan lokasi, dan untuk area kawah sudah di stirilisasi, karena dikhawatirkan berpotensi menimbulkan letupan susulan.

Berdasarkan pendataan di Peskesmas 1Batur, nama 16  wisatawan yang berada dilokasi kejadian adalah sebagai berikut :

Ny.Muainah (44) warga Desa Kauman, Kecamatan Paninggaran, Pekalongan, mengalami retak tulang lengan bagian kiri karena terjatuh saat menyelamatkan diri. Wanita itu akan dirujuk ke RS Pekalongan.

Lainya dalam kondisi selamat adalah Mirotun (30)  Desa Sabrang, Kecamatan Peninggaran Kabupaten Pekalongan , Ayu Nur Aeni (10),  Muzaefah (32),  Haromi (55) luka ibu jari kaki kanan terkilir, Heti Handayani (13), Nur Holisoh, (24)luka tangan kiri lecet.

Zulfa Yanti (9), Badru Utamam (37) luka lecet dikaki, Moh Fidsa Aswa Muzafar (2)  luka lecet diatas telinga sebelah kiri dan lengan kanan. Muh Zahromi (50), Mutamimah (31), Siti Hudifah (30), Toyibah (50), Nurbaiti (12)  dan Cucu Nofalia (26) sesak napas. Mereka semuanya warga Desa Sabrang, Kecamatan Peninggaran, Pekalongan.

Tinggalkan Balasan